Tarif Air Dikeluhkan, Direktur PDAM Tirta Boalemo Berikan Penjelasan

HARIANPOST-(Boalemo)- Pelanggan PDAM Tirta Boalemo sering mengeluh, mengapa rekening airnya tinggi. Tentu jangan buru-buru menyalahkan PDAM, sebab ada beberapa hal yang perlu untuk dicermati. Di antaranya kebocoran instalasi pipa setelah meter air (water meter) milik pelanggan.

Apalagi baru-baru ini, Kata Direktur PDAM Tirta Boalemo Abdurrahman Yusuf, ST., beredarnya di Media Sosial, adanya masyarakat yang mengeluhkan kenaikan pembayaran tagihan air PDAM Tirta Boalemo

“Ternyata ketika telusuri yang menyembkan naiknya tagihan air PDAM itu bukan disebabkan kenaikan tarif, namun yang bersangkutan di rumahnya ada kebocoran pipa sehingga menyebabkan kenaikan pembayaran tagihan air,” Kata Direktur PDAM Tirta Boalemo, Rabu (28/07)

Tak hanya itu, menurut Abdurrahman, PDAM Tirta Boalemo sudah menyampaikan kepada pemilik rumah tersebut adanya kebocoran pipa.

“Sebelum-sebelumnya memang sudah diingatkan oleh petugas cek meter PDAM Tirta Boalemo, tetapi tidak pernah diindahkan oleh pelanggan PDAM Tirta Boalemo, jadi perlu kami perjelas yang menyebabkan kenaikan tagihan tarif air bukan Karena kenaikan tarif PDAM, tapi karena kebocoran pipa,” tutur Abdurrahman.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada pelanggan PDAM Tirta Boalemo agar mencegah terjadinya lonjakan pembayaran tagihan air, untuk memperhatikan kran dalam rumah dan meter air.

“Untuk memastikan terjadinya kebocoran pipa, maka pelanggan harus memperhatikan meter air, tutup semua kran dalam rumah, kemudian cek meter air, jika masih berjalan jarum meter Itu menandakan adanya kebocoran pipa, dan secepatnya menghubungi PDAM untuk dilakukan perbaikan,” Pinta Abdurrahman.(HP)