Gorontalo – Harianpost.id – Sekertaris Satpol PP Provinsi Gorontalo Ruli Lasulika mendorong sub bagian dilungkungan Satpol PP Provinsi Gorontalo secara optimal agar melahirkan tata kelola pemerintahan yang baik.
“Tata pemerintahan yang baik dan bersih atau (Good Governance and Clean Government), bahwa bagaimana tatakelola kepemerintahan yang baik itu salah satu unsurnya adalah tata kelola arsip yang baik,. Dan hal itu allhamdulillah berjalan dengan baik saat ini di satpol” kata Ruli Lasulika.
Lanjut Kata Sekertaris mempunyai tugas membantu Kepala Satuan dalam perencanaan program, administrasi kepegawaian, pengelolaan keuangan, perpustakaan, kearsipan, aset, ketatusahaan dan kerumahtanggaan satuan.
Dalam menyelenggarakan tugas pokok tersebut, Sekretaris mempunyai fungsi sebagai berikut:
Penyusunan program kerja Sekretariat;Pengkoordinasian penyusunan program kerja Satuan; Pengelolaan administrasi keuangan Satuan; Penyelenggaraan administrasi kepegawaian, pengembangan sumber daya aparatur, dan tata laksana Satuan; Pelaksanaan urusan ketatusahaan, kearsipan, perpustakaan, rumah tangga, dan pengelolaan barang milik Satuan; Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan program kerja Satuan; Pemantauan, pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat; dan Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Satuan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Sekretaris memiliki 3 Sub Bagian yaitu Sub Bagian Program, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Umum & Aparatur.
“Kita ingatkan Teman-teman bekerja professional dan iklas demi terwujudnya Pelayanan prima di masyarakat Provinsi Gorontalo” pungkasnya. (Agus/Adv)