oleh

Gelar Bimtek, BNNP Ingin Pulihkan Perekonomian Gorontalo

GORONTALO, HARIANPOST ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo (BNNP) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dengan stekholder dan pendamping dalam rencana aksi pemberdayaan alternatif pada kawasan rawan narkoba. Rabu, 27 Juli 2022 di Kecamatan suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Pol Ir. Sukandar, M.M. pada sambutannya ia mengatakan tujuan dari kegiatan bimbingan teknis ini untuk meningkatkan kembali ekonomi yang ada di Provinsi Gorontalo khusus di Desa Bubeya, Kecamatan suwawa Bone Bolango.

Tak hanya itu kata Sukandar, kegiatan ini juga untuk mencegat terjadi penyebaran dan Penyalahgunaan narkotika di tengah masyarakat. Seiring dengan hal itu dia mengajak anak-anak muda generasi bangsa untuk melakukan kegiatan positif.

“Kami mengajak seluruh stakeholder kecamatan Suwawa dan anak muda Bone Bolango melakukan kegiatan yang positif dan bisa menghasilkan uang,” ucap Sukandar usai membuka kegiatan Bimtek tersebut.

Lebih lanjut Sukandar menyampaikan apa yang didapatkan dalam bimtek bisa diimplementasikan.

“Dari pelatihan ini diharapkan bisa menghasilkan suatu barang yang bernilai jual,”harapnya

Terakhir Sukandar berharap seluruh peserta dan stakeholder yang hadir bisa bekerja sama untuk Gorontalo Unggul dan bebas barsih dari narkotika (bersinar).

Diketahui Bimtek tersebut dihadiri 20 peserta yang terdiri dari dua desa, desa Bubeya dan desa Ayula, Kabupaten Bone Bolango, serta melibatkan pemerintah kabupaten Bone Bolango.

Sementra narasumber yang hadir ketua Kadin Provinsi Gorontalo, Kepala PUPR Kabupaten Bone Bolango, Pimpinan PT. PLN Gorontalo Deputi Pegadaian Gorontalo.