oleh

SPBU Raja Eyato Kota Gorontalo Mulai Terapkan Aplikasi Mypertamina Pada Pembelian BBM

GORONTALO –Harianpost.id– Beli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU PT. Arba mitra usaha, Jalan Raja Eyato, Molosipat, kota Barat, Kota Gorontalo, kini sudah disiapkan dua jalur. Yakni jalur biasa dan jalur khusus.

Di jalur biasa, masyarakat yang membeli BBM bisa membayar secara tunai. Sedangkan di jalur khusus, pembeli harus membayar melalui aplikasi Mypertamina. Seperti diketahui pembelian menggunakan aplikasi tersebut baru di prioritaskan di lima Provinsi, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengawas SPBU PT. Arba mitra usaha kepada Harianpost.id mengatakan, penerapan sistem pembelian dengan aplikasi tersebut mulai dilakukan setelah dilaunching pada 21 Juni 2022.

“Untuk Sulawesi Utara khusus Provinsi Gorontalo sudah launching mulai dari 21 juni dan sudah diberlakukan khusus. Kita sudah menyediakan dua jalur untuk pertalite. Pertama jalur biasa dan jalur khusus,” kata Arifin, Kamis, 30 Juni 2022.

Namun sejauh ini dirinya mengakui masyarakat yang menggunakan jalur khusus menggunakan aplikasi Mypertamina sering menemui kendala jaringan seluler.

“kadang kala di aplikasi sudah selesai tetapi kitanya yang belum atau struk pembayaran belum bisa keluar,” terangnya lagi menambahkan.

Mohamad Rizal  masyarakat kelurahan Molosipat juga menyampaikan kendala yang sama saat mengisi BBM di SPBU jalan Raja Eyato tersebut.

” memang benar kami sering mengalami kesulitan, kendalanya di jaringan. Kadang kami menunggu orang lain yang sedang melakukan transaksi melalui aplikasi mypertamina,” ungkapnya. (Fai)