oleh

Cegah Terorisme, BNPT – Kesbangpol Provinsi Gorontalo Berkolaborasi

GORONTALO –Harianpost.id– Guna memonitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) temui kepala badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Gorontalo. Kamis, 30 Juni 2022.

Dalam kunjungannya itu, pejabat dan staf Subdirektorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT disambut hangat oleh Kepala Kesbangpol Muh. Ali Imran Bali.

“Jadi salah satu tugas kami di Kesbangpol, yakni pencegahan konflik sosial yang ada di Gorontalo, salah satunya adalah mencegah adanya radikalisme dan terorisme dan tentunya dilakukan atas kerja sama dengan BNPT,” ucap Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Muh. Ali Imran Bali, S.IP, M.Si.

Banyak faktor yang menjadi tugas utama dalam sinergitas bersama BNPT,  salah satunya pelaksanaan kegiatan Monitoring Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Bentuk sinergitas lainnya kata Imran, yakni bagaimana pemerintah dan masyarakat bersatu dalam menjaga stabilitas, ketenangan dan keamanan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Kasubdit Pemberdayaan masyarakat Kolonel Czi Rahmad Suhendro menyebutkan kunjungan ke Kesbangpol Provinsi Gorontalo dalam rangka pelaksanaan monitoring perlibatan masyarakat dan pencegahan terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT).

“Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi, kemudian melakukan kolaborasi kegiatan BNPT dan Kesbangpol Gorontalo berkaitan dengan pencegahan dini perkembangan kelompok radikalisme dan program sinergi bersama Pemerintah Daerah,” tukasnya.