oleh

Di Reses DPRD Provinsi Gorontalo, Warga Kota Selatan Curhat Ihwal Jalan Rusak

GORONTALO-Harianpost.id- Di reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sulyanto Pateda, Senin, 20 Juni 2022, warga Kelurahan Limba U Dua, Kota Selatan, Kota Gorontalo, curhat ihwal jalan rusak yang hingga saat ini belum juga mendapat sentuhan dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Padahal aspirasi perbaikan jalan Miranti, Kota Selatan itu ungkap warga, telah disampaikan dan usulkan lewat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kelurahan. Tapi sampai saat ini, perbaikan jalan itu belum juga terealisasi.

“Terhitung sudah 30 tahun, jalan miranti, Kota Selatan, selalu diajukan di musrenbang. Usulan ini sudah masuk skala prioritas kelurahan, tapi belum ada tindak lanjut.  Entah usulan ini hilang atau dihilangkan,”curhat Abdul Aziz, warga Kelurahan Limba U Dua, pada saat reses masa sidang ke lll DPRD Provinsi Gorontalo.

Saat usulan perbaikan jalan ini diajukan kembali ke musrenbang Kecamatan kata Badul Aziz, sudah tidak dihiraukan, bahkan tidak masuk pada skala prioritas. Dirinya mendunga, ini disebabkan karena  tidak ada sikap proaktif dari anggota dewan (DPRD Kota), yang mewakili kota Selatan untuk memperjuangkannya

” Bayangkan, 30 kali melakukan musrenbang tidak ada hasilnya.  Padahal sebelumnya pak walikota sudah berjanji bahwa ini akan diperjuangkan,” curhatnya lagi.

Dia berharap di reses DPRD Provinsi Gorontalo ini dapat menampung aspirasi masyarakat Kota Gorontalo, terutama terkait jalan rusak, dan memperjuangkannya lewat parlemen di puncak botu.

Menanggapi aspirasi itu Sulyanto Pateda mengatakan, aspirasi yang disampaikan ini akan dibawa ke DPRD Provinsi Gorontalo untuk dicarikan solusi dan berharap aspirasi itu segera terealisasi.

“Ini sebetulnya menjadi domain pekerjaan oleh Pemerintah Kota. Tapi aspirasi ini kami akan tampung, dan kita berharap Pemerintah kota Gorontalo bisa mendengar hal ini, apalagi ada teman – teman media yang meliput, agar kiranya perbaikan jalan di kelurahan Limba U Dua, khususnya jalan meranti, bisa direalisasikan,” ungkap Sulyanto

“kurang lebih ada 500 meter jalan ini untuk diperbaiki, insya Allah saya akan bicarakan dengan teman-teman DPRD kot,a khusus Dapil kota Selatan, agar kiranya bisa sama-sama mencari solusi permasalahan yang ada,” terangnya menanggapi curhatan warga terkat perbaikan jalan.(Tr-1/Fai)