oleh

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Perkuat Peran MPO

GORONTALO -Harianpost.id- Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD I Golkar Provinsi Gorontalo bidang Media Penggalangan Opini (MPO), Ahad 19 Juni 2022 di Sekretariat DPD I Golkar menegaskan peran penting MPO dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Inti dari rakorda ini adalah untuk menyatukan visi dan persepsi. Posisi MPO menjadi sangat penting di dalam kerja-kerja politik dan sangat menentukan di dalam pemenangan pemilu di tahun 2024,” tegas Ketua DPD I Golkar Rusli Habibie melalui Budiyanto Supu.

Peran MPO kata Budiyanto sangat penting, tidak hanya menggalang opini publik tetapi juga menunjang kinerja bidang lainnya.

“Salah satu strategi politik yang terpenting adalah peran media penggalangan opini (MPO),”  tegasnya  

Jika Golkar ingin menang pada pemilu 2024 kata Budiyanto harus didukung dengan tekhnologi informasi yang maju. Salah satu strategi penting adalah menguasai media informasi dan komunikasi. 

” Survei – survei yang dilaksanakan oleh partai Golkar sudah seharusnya terdokumentasi,” ucap Budiyanto berharap peran MPO bisa mengelola dan menyediakan pusat data informasi.

Sementara itu ketua bidang MPO DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Novalliansyah Abdussamad menambahkan bahwa sebelumnya sudah disampaikan di rakernas pada akhir tahun 2021, pengguna atau pengaktifan di bidang MPO Provinsi Gorontalo sendiri kurang lebih 33 media yang aktif.

” Dari 33 media tersebut sudah termasuk semua, baik media facebook, instagram, twitter dan youtube,” ujar Noval

“Dalam memaksimalkan kinerja pengurus MPO dilakukan revitalisasi pengurus, di mana dalam kepengurusan MPO di kabupaten dan Kota di isi oleh anak-anak muda guna untuk melancarkan kesuksesan di bidang MPO pada pemilu 2024,” terangnya.(Fai)