oleh

Hadapi Pemilu, DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo Siap Jalankan Instruksi DPP

-POLITIK-97 views

GORONTALO – Harianpost.id- Hadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki kriteria sendiri bagi bakal calon Presiden yang akan diusung. Salah satunya, calon tersebut harus memiliki rekam jejak yang baik.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto telah mengumumkan bahwa PDIP sudah memiliki kriteria bakal calon dan memiliki kriteria bagi partai yang ingin membangun koalisi dengan PDIP. Partai Banteng moncong putih ini bakal selektif dalam menentukan koalisi partai.

Seiring dengan hal itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Provinsi Gorontalo Mohamad Kris Wartabone menyatakan siap tegak lurus menjalankan instruksi DPP PDIP dalam sosialisasi calon presiden nanti dan koalisi partai, serta siap memenangkannya.

“Seperti yang sudah diucapkan oleh Sekjen PDI Perjuangan pak Hasto Kristiyanto pada Jum’at 10 Juni, bahwa PDIP sudah mempunyai kriteria parpol untuk pemenangan pemilihan capres 2024,” ucap Kris Wartabone yang juga Wakil ketua l DPRD Provinsi Gorontalo.Hal itu disampaikan Kris Wartabone kepada media Harianpost.id, Ahad, 12 Juni, di kediamannya.

Soal calon presiden, PDIP tentu memiliki kriteria khusus. Apalagi Megawati Soekarno Putri kata Kris Wartabone telah menginstruksikan beberapa nama yang layak diusung PDIP untuk menjadi calon presiden nantinya

“PDIP akan melihat rekam jejak figure itu sendiri seperti presiden Joko Widodo ,” kata Kris Wartabone

“Dan kami di DPD PDIP Gorontalo tunduk dan patuh sesuai arahan Intruksi PDIP pusat,” tegasnya. (Fai)