oleh

Tolak Separatisme di Gorontalo

GORONTALO – Harianpost.idAliansi masyarakat anti separatis (amas Gorontalo) menolak adanya oknum-oknum separatisme di Gorontalo.

Mereka mewanti – wanti agar daerah yang dijuluki  serambi madinah itu tidak dipecah belah oleh kelompok separatis yang dapat memecah belah Negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

“Paham-paham separatisme ini juga sudah mulai masuk di Gorontalo, jangan sampai paham-paham seperti ini dapat mencederai konstitusi sendiri,” kata anggota Amas, Fahmi kepada media Harianpost.id di DPRD kota Gorontalo, Kamis, 9 Juni 2022.

Di tempat sama, Fahrizul Tias Hasan selaku Orator mengatakan pihaknya tidak ingin ada intoleransi di Gorontalo. Dia juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat  agar saling menghargai dan menghormati.

” Kami hanya anti kelompok-kelompok anti separatis,” tegasnya

Lanjut Fahrizul, berdasarkan pengalaman-pengalaman Amas, mereka melihat ada beberapa kelompok yang coba melakukan demonstrasi yang menurut mereka berbau separatisme.

” Kami meminta kepada pihak pemerintah agar kiranya menelusuri ini, jika bisa mereka turun langsung ke lembaga pendidikan yang ada di wilayah kota Gorontalo untuk bisa melakukan preventif terhadap ormas-ormas yang berbau tindakan separatis,” pintanya (Tr-1)