oleh

Idah Syahidah Tak Berambisi Ke Pilgub

GORONTALO – Harianpost.id – Idah Syahidah Rusli Habibie merupakan salah satu dari lima kader Golkar yang dipersiapkan untuk menghadapi kontestasi politik, pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo tahun 2024.

Golkar memiliki mekanisme dalam menentukan calon Gubernur yang akan diusung nanti. Salah satunya lewat survei. Karena itu Golkar telah memerintahkan lima kadernya, Syarif Mbuinga, Marten Taha, Idah Syahidah, Roem Kono dan Tonny Uloli untuk turun menyosialisasikan diri kepada masyarakat.

Dipersiapkan untuk menghadapi Pemilihan Gubernur, Idah Syahidah nampaknya tidak terlalu berambisi untuk berebut tiket Golkar ke Pemilihan Gubernur.

Bagi Idah, semua kader memiliki kesempatan yang sama. Asalkan telah melalui mekanisme yang dijalankan oleh partai.

Kalaupun nanti tiket menuju Pemilihan Gubernur tak jatuh ke tangannya, Idah mengatakan siap mendukung dan memenangkan kader yang dipercayakan dan dicalonkan oleh Golkar pada pemilihan Gubernur tersebut.

“Semua orang mempunyai kesempatan di Golkar, tentunya mempunyai survei yang lebih tinggi, siapapun itu yang surveinya tinggi, entah pak Marten Taha, Syarif mbuinga, Tony uloli, saya pribadi sebagai kader Golkar tetap mendukung untuk calon Gubernur tahun 2024,” ungkap Idah, Senin kemarin (16/5) usai mengikuti upacara adat mopotolungo.

Idah sendiri belum terlalu ingin memikirkan pemilihan Gubernur, karena saat ini dirinya masih akan menunaikan tugas sebagai anggota DPR RI.

Di sisi lain, Idah akan fokus mendampingi Rusli Habibie menjalankan agenda politik usai menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Gorontalo dua periode. (Tr-1)