oleh

Golkar Peduli, Korban Kebakaran di Kelurahan Tenda Terima Bantuan

GORONTALO- Harianpost.id– Korban kebakaran di kelurahan Tenda, Kecamatan Hulontalangi, Kota Gorontalo, terima bantuan dari DPD II Golkar Kota Gorontalo.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD II, Marten Taha melalui Sekretaris Meyke Camaru, Jum’at (6/5).

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian partai Golkar kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

“Partai Golkar dengan ikhlas memberikan bingkisan dan juga santunan kepada keluarga atau rumah yang terdampak kebakaran tersebut,” kata Meyke

Meyke yang juga sekaligus Anggota DPRD provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) kota Gorontalo berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga dan tentunya berfaedah.

“Saya juga mengingatkan kepada warga masyarakat Gorontalo apalagi di musim panas seperti ini masyarakat seharusnya sangat berhati-hati terhadap potensi-potensi yang bisa menimbulkan kebakaran,” pinta Meyke, Mengingatkan.

Pada penyerahan bantuan tersebut, dua kepala Keluarga korban kebakaran menerima bantuan yang diserahkan Meyke Camaru dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Risman Taha.

Risman Taha mengatakan bahwa musibah datang tanpa ada yang tahu. Seiring dengan hal itu, ia meminta masyarakat untuk tetap waspada terjadinya bencana.

Di sisi lain terkait bantuan kata Risman, partai Golkar merupakan partai yang besar khusus di Gorontalo, maka sudah selayaknya untuk membantu masyarakat.

” Golkar memang begitu. Golkar peduli dengan masyarakatnya. Karena masih lebaran suasana juga maka kami partai Golkar berkunjung di rumah warga yang tertumpah kebakaran,” ucap Risman

Risman yang juga ketua PMI ikota Gorontalo menambahkan, kedatangan partai Golkar ini tidak hanya sekedar berkunjung akan tetapi juga memberikan santunan agar kiranya meringankan beban keluarga mereka yang terkena musibah.

” Adapun santunan yang diberikan adalah bentuk uang karena kalau misalkan kita berikan dalam bentuk barang jangan sampai barang yang kita berikan itu mereka sudah ada dan juga tidak begitu bermanfaat untuk mereka. Tetapi kalau santunan yang diberikan berupa bentuk uang maka mereka bisa membelanjakan apa yang menjadi kebutuhan mereka ,” tutur Risman

Adapun sumber dana yang diberikan kepada warga yang terdampak rumahnya terbakar adalah dana yang dikumpulkan oleh anggota atau kader-kader Golkar.

” Golkar peduli itu sudah harus terlibat, semua kader harus memberikan kontribusi. Jadi kita punya Grup Whatsapp yang namanya Golkar peduli. Guna Grup dibuat untuk apabila satu waktu ada musibah kepada saudara-saudara kita. Maka Golkar Peduli harus bergerak cepat untuk membantu saudara-saudara kita ,” tandas Risman (Tr-1/Fai)