oleh

Yellow CUP Competition Jadi Wadah Mencetak Atlet Esports Profesional

POHUWATO – Harianpost.id – Olahraga elektronik atau esports saat ini telah banyak digandrungi, terutama oleh para milenials. Bahkan esports juga menjadi salah satu cabang olahraga yang telah resmi dipertandingkan pada kompetisi olahraga bergengsi tanah air.

Karena itu, potensi player esports harus terus digalih agar player yang bertanding pada kompetisi olahraga bergengsi nanti adalah player esports yang profesional. Hal ini disampaikan Ketua DPD II Golkar Pohuwato, Nasir Giasi saat membuka yellow cup competition efootball PES 2021, Jum’at di Sekretariat DPD II Golkar Pohuwato.

Menurut Nasir Giasi yang juga ketua DPRD Pohuwato itu, esports menjadi salah satu cabang olahraga potensial untuk menyumbangkan prestasi bagi Provinsi Gorontalo. Buktinya pada kompetisi olahraga yang telah dilalui, esport Gorontalo mampu menorehkan prestasi untuk daerah.

“Ini adalah suatu kebanggaan untuk daerah, maka dari itu kita harus terus mendukung atlet esports kita agar terus menggalih potensi diri supaya kelak bisa menyumbangkan medali emas untuk Gorontalo,” ucap Nasir

Revolusi industri 4.0 hari ini menurut Nasir telah memberikan dampak perubahan yang besar, termasuk pada cabang olahraga. Esports juga merupakan bagian dari manifestasi revolusi industri 4.0. Karena itu Nasir yang juga ketua ASKAB PSSI Pohuwato itu mendorong pemuda di Gorontalo dan di Pohuwato khususnya untuk mengembangkan minat bakat pada cabang esports.

“Yellow cup competition ini adalah bagian untuk memantik semangat pemuda agar menggalakan esports,” kata Nasir

“Dan kita berharap pada PON XXI 2024 di Aceh – Sumut nanti, esports Gorontalo bisa menyumbangkan medali emas,” harap Nasir.

Untuk diketahui pada yellow CUP Competition tersebut diikuti 50 players dengan 200 slot. Dan akan memperebutkan total hadiah Rp. 20.000.000. (Jid)