oleh

Pilkada Pohuwato Bakal Menarik, NAGA Serius Maju Bupati

HARIANPOST (POLITIK)- Kompetisi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pohuwato tahun 2024 nanti bakal menjadi Kompetisi yang paling dinantikan. Sejumlah partai pun nampak mulai mempersiapkan mesin partainya untuk berlaga di kompetisi pilkada tersebut.

Partai Golkar yang saat ini menempati 10 kursi di DPRD Pohuwato mulai mengambil langkah politik untuk mengirimkan kadernya pada pilkada 2024 mendatang.

Hadapi pilkada Pohuwato, Golkar Pohuwato cuma punya satu pilihan. Yakni mengirimkan Nasir Giasi ( Naga) sebagi Bupati Pohuwato. Kader Golkar tak ingin ada tawar – menawar lagi pada Kompetisi bergengsi itu. Kader Golkar sudah bertekad hanya memenangkan Nasir sebagai Bupati Pohuwato.

Nasir yang juga ketua DPRD Pohuwato itu terus mendapat dorongan dari kader yang menyuarakan “Nasir Bupati” pada pelaksanaan – pelaksanaan musyawarah Kecamatan (Muscam) partai Golkar yang hingga saat ini masih bergulir.

Kader partai berlambang pohon beringin itu mendorong dan meminta Nasir serius maju pada Pilkada Pohuwato. Bahkan dorongan tersebut juga datang dari mantan Ketua DPD II Pohuwato Syarif Mbuinga. Syarif sendiri tahu bagaimana ketangguhan Nasir dalam berpolitik.

Jauh sebelum menjadi ketua DPRD Pohuwato kata Syarif, dirinya telah melihat potensi yang dimiliki Nasir, yang kala itu kenang Syarif, Nasir masih berstatus sebagai mahasiswa dan menduduki Presiden BEM Universitas Negeri Gorontalo ( UNG).

Kini sudah waktunya bagi Nasir untuk menentukan langkah serius maju Bupati Pohuwato. Syarif menegaskan Nasir harus maju untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar. Lebih dari itu Nasir harus maju untuk mengobati masyarakat Pohuwato yang saat ini menurut Syarif sedang sakit di tengah berbagai persoalan yang tak kunjung mendapat perhatian serius dari stackeholder.

“Sebagai Senior saya ingin bertanya kepada Ketua Golkar Pohuwato Nasir Giasi, siap maju Bupati Pohuwato atau tidak ?” tanya Syarif kepada Nasir dengan nada tegas, saat menghadiri musyawarah Kecamatan ( Muscam) partai Golkar Kecamatan Buntulia, Kamis (03/3) kemarin.

Menjawab pertanyaan seniornya itu, Nasir dengan lantang menyatakan sikap siap dan serius maju pada kompetisi pilkada Pohuwato tahun 2024.

” Untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar, saya Nasir Giasi yang juga ketua DPD II Golkar Pohuwato siap maju Bupati dan mengembalikan kejayaan partai Golkar di Pohuwato,” ungkap Nasir

Sebagai ketua Golkar Pohuwato, Nasir menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan di tubuh kepengurusan Golkar, mulai dari tubuh kepengurusan DPD II sampai ke tingkat Kecamatan dan desa.

Pembanahan ini kata Nasir dilakukan untuk mempersiapkan kader Golkar pada kompetisi politik mendatang. Nasir mengakui tidak mudah untuk mempertahankan prestasi yang sebelumnya pernah diraih. Nasir juga mengakui bahwa 10 kursi di DPRD Pohuwato saat ini bukanlah prestasi yang dimiliki oleh kepengurusannya melainkan prestasi pengurus partai Golkar sebelumnya, yakni di masa kepemimpinan Syarif Mbuinga.

” Dalam istilah kompetisi olahraga, dalam setiap pertandingan olahraga itu bukanlah hal yang sulit untuk meraih kemenangan. Yang sulit justru bagaimana mempertahankan kemenangan itu,” ungkap Nasir yang juga ketua ASKAB PSSI Pohuwato.

Karena itu untuk mengahadapi kompetisi Politik mendatang Nasir mengajak seluruh kader dan simpatisan partai Golkar untuk menyatukan langkah menghantarkan partai Golkar sebagai pemenang.

“Kita harus satukan barisan untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden dan memenangkan pasisa Syarif Mbuinga sebagai Gubernur Provinsi Gorontalo,” tegas Nasir mengajak kader Golkar Pohuwato. ( jid)