oleh

Sherman Moridu Sebut Pemuda Sebagai Motor Penggerak Bangsa

HARIANPOST-(Boalemo)-Sekda Boalemo Sherman Moridu mengatakan bahwa Pemuda merupakan motor penggerak bangsa. Bahkan sejarah pun kata Sherman telah mencatat tentang peran pemuda terhadap bangsa Indonesia.

“Bukti sejarah mencatat bahwa perubahan bangsa ini karena dimotori oleh pemuda sebagai garis terdepan dalam menyatukan Negara Republik Indonesia,” kata Sherman Moridu saat menyambut peserta study wawasan kebangsaan dinas pemuda dan olahraga kabupaten Bolaang mongondow Selatan bertempat di dinas Dikpora Boalemo, Rabu (13/10).

Sherman juga menyampaikan bahwa Wawasan kebangsaan mengandung nilai-nilai yang berkaitan dengan pemanfaatan ruang negara sebagai suatu wilayah kekuatan Negara.

Wawasan kebangsaan inilah yang disampaikan Sherman perlu dipahami oleh pemuda, agar pemuda memiliki arah dalam melakukan gerakan perubahan di tengah masyarakat.

“Dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting untuk ditanamkan kepada setiap warga negara sebagai proses dalam pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah airnya,”pesan Sherman Moridu

News Feed