oleh

Guru di Boalemo Dilatih Menulis Karya Ilmiah

HARIANPOST-(Boalemo)- Tenaga pendidik di Kabupaten Boalemo dilatih untuk bisa menghasilkan karya tulis ilmiah, yang nantinya menjadi bahan referensi untuk membangun Kabupaten Boalamo dan Provinsi Gorontalo.

Seiring dengan hal itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Boalemo menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) menulis yang diikuti oleh anggota PGRI. Rabu (13/10) di aula SMAN 1 Tilamuta yamg dibuka langsung Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Sherman menyampaikan tujuan dari bimtek yang dilaksanakan PGRI Boalemo ini untuk menghasilkan guru yang mampu menghasilkan karya tulis yang baik dan inovatif.

“Melalui bimtek ini tentunya bisa membimbing para guru di kabupaten Boalemo untuk bisa menulis dan mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas,” ucap Sherman Moridu

Lebih lanjut Ketua PGRI Kabupaten Boalemo tersebut mengatakan bahwa sekarang ini minat baca generasi muda sangat rendah. Sehingga dibutuhkan komitmen bersama untuk menghidupkan kembali minat baca bagi generasi muda.

“Literasi harus menjadi sebuah gerakan bersama untuk meningkatkan kembali mintat baca. Karena dengan tulisan yang baik, akan bisa merubah dunia, menyelesaikan permasalahan, dan bisa menceritakan sejarah untuk anak cucu” Kata Sherman yang berharap lewat karya tulis yang dihasilkan mampu memotivasi masyarakat untuk membangun Boalemo. (Uky)

News Feed