oleh

Bunda Paud Kabupaten Pohuwato Resmi Dikukuhkan

HARIANPOST (POHUWATO)– Ketua Bunda Paud Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, resmi dikukuhkan oleh ketua Bunda Paud Provinsi Gorontalo, Dra. Ida Syahidah Rusli Habibie, Rabu (13/10) di aula Panua Kantor Bupati.

Pengukuhan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, serta pengurus Paud Kabupaten Pohuwato.

Pendidikan anak usia dini (Paud) merupakan upaya pendidikan terhadap anak, dimulai sejak lahir hingga usia enam tahun. Pendidikan ini dinilai penting dalam membentuk karakter serta membantu pertumbuhan anak agar kelak memilik mental kuat dalam menjalani kehidupan.

“Di masa ini, anak usia dini memiliki kemampuan untuk menangkap pengetahuan yang dapat membentuk mental dan karakter anak,” kata Selvi Mbuinga Monoarfa

Seiring dengan hal itu, anak usia dini kata dia perlu di didik, agar pengetahuan yang diserap dapat membentuk karakter anak ke hal-hal yang baik.

“Mereka ini adalah generasi emas masa depan bangsa. Karena itu perlu di didik dengan baik, agar kelak mereka menjadi penerus bangsa yang benar-benar diharapkan,”ucapnya lagi

Sementara itu, Ketua Bunda Paud Provinsi Gorontalo Ida Syahidah Rusli Habibie mengingatkan kepada Bunda Paud Kabupaten Pohuwato untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab ini dengan baik.

Bunda Paud kata dia memiliki peran penting dalam menyajikan layanan anak usia dini. Selain itu peran orang tua dan pemerintah daerah dalam membentuk karakter anak usia dini juga sangat dibutuhkan.

“yang menjadi PR kita juga adalah bagaimana anak di Gorontalo ini terhindar dari stunting (kurang gizi). Karena 1.000 hari kelahiran anak itu dapat mempengaruhi kehidupan anak ke depannya,”ucap Ida Syahidah.

Karena itu dia berpesan kepada Bunda Paud Pohuwato untuk terlibat aktif pentingnya pemenuhan gizi terhadap anak dalam upaya menghindarkan anak dari stunting.

“Bunda Paud harus melahirkan program penanganan stunting yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah daerah melalui OPD terkait, agar anak- anak mendapat gizi yang baik dalam pertumbuhan dan perkembangannya,”pinta Ida Syahida Rusli Habibie. (Jid).

News Feed