oleh

Lewat MOU dan PKS, Pemkab Pohuwato dan Basarnas Berkolaborasi

HARIANPOST (POHUWATO)- Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah menyiapkan personil yang bakal dilatih oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Gorontalo guna memaksimalkan upaya penyelamatan dan pertolongan pada saat terjadi bencana.

Hal ini telah ditandai dengan ditandatanganinya MOU oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra, tentang penyelenggaraan pencarian dan pertolongan serta penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang pemanfaatan dan pemberdayaan pegawai tidak tetap pemerintah daerah kabupaten Pohuwato dalam rangka mendukung penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan yang dilakukan oleh Basarnas. Selasa (12/10) di Kantor Bupati.

Kepala Basarnas Gorontalo dan Sekda Pohuwato melakukan Perjanjian Kerja Sama tentang Kolaborasi pelatihan personil (foto Iwan)

“Sudah disiapkan personil dari Tagana 5 orang dan 10 orang dari Satpol PP. Mereka nantinya akan dilatih oleh pihak Basarnas secara terampil untuk menangani persiapan-persiapan yang terjadi di lapangan,”ucap Bupati yang menyambut baik kerjasama tersebut

Disisi lain, Bupati Saipul menyampaikan apresiasi atas pembangunan kantor Basarnas di Pohuwato yang telah menunjukkan progres yang baik.

Hal ini kata dia menjadi bukti bahwa Basarnas secara refresentatif menunjukkan keseriusan terhadap persoalan di daerah, yang berkaitan dengan tugas Basarnas itu sendiri.

Sementara itu I Made Junetra menyampaikan terima kasih kepada pemda Pohuwato yang bersedia melakukan penandatanganan MoU serta sekda pohuwato atas penandatanganan PKS.

“Dukungan moril termasuk tenaga dari pemda Pohuwato sangat diapresiasi dan nantinya mereka akan dilatih untuk memperkuat personil di kami,”ucap I Made Junetra. (Jid)

News Feed