oleh

Oktober Tahun Ini Jalan di Dengilo Akan Diperbaiki

HARIANPOST- (POHUWATO)- Kabar baik, Pemerintah Kabupaten Pohuwato akan segera memperbaiki ruas jalan di desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo.

Sesuai rencana, Perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan tahun ini. Hal itu diungkap Bupati Saipul Mbuinga saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal dirangkaikan dengan penyerahan bantuan program yang bersumber dari APBDes tahun 2021, Senin (11/10/2021) di desa Karya Baru.

“Dengan menggunakan dana PEN pekerjaan jalan ini akan dimulai, dan kontraktor yang memenangkan tender insya Allah akan melaksanakan pekerjaan di bulan Oktober dengan panjang jalan 5 KM dimulai dari desa popaya menuju desa karya baru,”ungkap Bupati

Dirinya mengatakan, perbaikan jalan itu sudah harus segera dikerjakan. Sebab melihat sebagian besar ruas jalan dari pusat kecamatan Dengilo menuju desa karya baru sudah rusak sehingga perlu perbaikan.

Di samping itu, desa Karya Baru nantinya akan dijadikan destinasi wisata buah karena struktur tanahnya sangat cocok untuk buah-buahan.

“Kami sangat mendukungnya, sehingga infrastruktur jalan akan diperbaiki guna mendukung program tersebut,”kata bupati.

Sementara untuk ruas jalan dari desa popaya menuju desa Padengo dan desa karangetan kata dia, juga akan dikerjakan pada tahun ini.

Karena itu pada pengerjaan jalan nanti, dia berharap agar masyarakat turut mengawasi langsung, sehingga jalan yang diperbaiki benar-benar dikerjakan dengan baik sesuai yang telah direncanakan.

“Fungsi kontrol dari masyarakat kami harapkan agar kita mendapatkan kualitas jalan yang bagus, di samping pengawasan dari tim teknis PUPR paling penting pengawasan langsung masyarakat dan dibantu pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan BPD,”pinta Bupati Saipul. (Jid)

News Feed