oleh

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Pohuwato Meningkat

HARIANPOST (POHUWATO)- Dorong percepatan capaian vaksinasi COVID-19 di Bumi Panua, Pohuwato, Pemerintah daerah terus melakukan upaya serius dengan menggelar vaksinasi hingga ke tingkat desa.

Seiring dengan hal tersebut, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Sekda, Iskandar Datau, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad dan Kabag Humas, Nikson Pakaya menggelar rapat evaluasi pelaksanaan vaksin di seluruh kecamatan, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Rapat tersebut diikuti secara virtual oleh seluruh pimpinan OPD dan kepala bagian (Kabag) selaku pendamping vaksin di desa, para camat serta kepala puskesmas se-kabupaten pohuwato.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa capaian vaksinasi di Pohuwato mengalami peningkatan yang signifikan.Di mana secara aplikasi telah mencapai 58 persen.

“Namun secara manual sudah mencapai 78 persen, selisih 20 persen ini belum terlaporkan yang disebabkan ada beberapa puskesmas yang belum terinput oleh karena kendala jaringan, sehingga pelaksanaan vaksin itu menggunakan secara manual,”ungkap Wakil Bupati Suharsi Igirisa

Peningkatan ini kata Suharsi, karena masyarakat mulai antusias mengikuti vaksinasi.

” Bahkan di beberapa tempat kadang ada yang pulang karena membludaknya peserta vaksinasi sementara jumlah vaksin yang terbatas,”ungkap Suharsi.(jid)

News Feed