oleh

Eksploitasi Anak di Kota Gorontalo Mendapat Perhatian Serius

HARIANPOST-(Kota)- Maraknya aktivitas anak-anak yang masih dibawah umur membawa celengan mengelilingi kota Gorontalo mendapatkan perhatian serius dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Gorontalo.

Melalui Kepala bidang pemberdayaan perempuan dan anak kota Gorontalo, Nurhayati Abdullah menyampaikan dimana dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini banyak yang memanfaatkan hal tersebut dengan cara tidak baik.

Sebab menurut Nurhayati banyak anak-anak pada hari Kamis dan Jum’at mengelilingi kota Gorontalo dengan membawa celengan untuk meminta bantuan masyarakat.

“Bisa kita lihat setiap hari kamis maupun hari Jum’at banyak anak-anak berjalan membawa celengan meminta bantuan dari orang orang yang kemudian iba dengan kehadiran anak anak ini. Ucap Nurhayati Abdullah, Kamis (07/10)

Untuk itu kata Nurhayati pihaknya telah melakukan asesmen dan intervensi kepada orang yang menyalurkan anak-anak tersebut untuk turun kejalan menggunakan media celengan

“kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat orang tua dan anak-anak karena undang-undang sudah jelas di atur, karena itu masuk di eksploitasi anak bidang ekonomi untuk eksploitasi anak sendiri ada dua bidang, bidang ekonomi dan bidang seksual,” Kata Nurhayati

“Dan yang paling nampak untuk kota Gorontalo sendiri eksploitasi anak dibidang ekonominya,”(Fai)

News Feed