oleh

Pemkab Pohuwato dan DPRD Pohuwato Temui BWSS II Gorontalo, Ini yang Dibahas

HARIANPOST (POHUWATO)- Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama DPRD Pohuwato dan sejumlah pimpinan OPD temui Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II Gorontalo Ir. Naswardi M.T guna menindaklanjuti keluhan masyarakat desa Teratai, Kecamatan Marisa dan desa Manunggal Karya Kecamatan Randangan yang belum lama ini terdampak banjir. Kamis (30/9) yang diterima langsung oleh kepala BWSS II Gorontalo di ruang kerjanya.

Bupati menerangkan masyarakat yang berada di dua desa tersebut terdampak banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi belum lama ini.

“Di desa Teratai, puluhan rumah terendam banjir sementara di desa Manunggal Karya akibat jebolnya tanggul bendung Randangan menyebabkan air masuk ke lahan pertanian dan perkebunan masyarakat,”terang Bupati kepada Kepala BWSS II Gorontalo.

Di kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Idris Kadji mengharapkan kepada BWSS II Gorontalo agar dapat menangani keluhan masyarakat tekait genangan air yang berada di dua kecamatan tersebut. Karena kedua desa itu kata dia selalu menjadi langganan banjir ketika musim penghujan datang.

Kepala BWSS II Gorontalo Menanggapi Pemaparan Pemkab Pohuwato dan DPRD Pohuwato terkait banjir yang terjadi di dua desa (foto Humas)

Menanggapi hal tersebut, Kepala BWSS Gorontalo, Ir. Naswardi M.T mengatakan akan meninjau langsung ke lapangan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat.

“insya Allah ke depan akan ada peninjauan dan kita akan mengidentifikasi secara bersama dengan pihak PU Pohuwato terkait dengan permasalahan tersebut,”ungkap Naswardi menanggapi penyampy Pemerintah dan DPRD Pohuwato. (Jid)

News Feed