oleh

Asosiasi BPD Pohuwato Gelar Silaturahmi Bersama Kadis PMD

-DESA, POHUWATO-1,256 views

HARIANPOST (POHUWATO)- Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Pohuwato menggelar rapat rutin sekaligus silaturahmi perdana antara BPD bersama Kepala Dinas PMD Pohuwato yang baru, Musna Giasi, Rabu (29/9) di aula Kantor Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa.

Ketua Asosiasi BPD Pohuwato Imran Uno menyampaikan bahwa dirinya sengaja mengaktifkan kembali rapat rutin tersebut, setelah sebelumnya sempat tertunda.

Ke depan kata dia, Asosiasi BPD akan kembali rutin melakukan koordinasi antara BPD guna menambah wawasan BPD dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

“Ini kita akan rutinkan. Bahkan tadi sudah dapat respon dari ibu Kadis PMD, agar bagaimana ke depan rapat rutin ini di gelar di dinas PMD,”ujar Imran Uno.

Sementara dalam rapat tersebut, perwakilan BPD banyak menyampaikan masukan terkait pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang menurut mereka banyak BUMDes yang sudah tidak berkembang di masing-masing desa.

Imran Uno berharap masukan-masukan tersebut jadi bahan evaluasi bagi dinas PMD untuk melakukan tugasnya, terutama dalam melakukan edukasi kepada pengurus BUMDes untuk mengembangkan BUMDes yang ada di masing-masing desa.

“Semua masukan ini tentu merupakan bagian dari tugas BPD dalam melakukan pengawasan di desa. Dan kita berharap masukan tadi itu jadi bahan bagi dinas PMD untuk melakukan evaluasi BUMDes,”harapnya