oleh

Sekda Boalemo Turun Langsung Temui Warganya yang Terdampak Banjir

HARIANPOST-(Boalemo)- Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu turun langsung melihat kondisi warganya di desa Mohungo dusun III, Kecamatan Tilamuta, yang terendam banjir. Kamis (16/09).

Setelah mendapatkan informasi adanya banjir yang merendam rumah penduduk disebabkan curah hujan yang tinggi dirinya langsung menuju lokasi banjir dan memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan penanganan.

“Curah hujan cukup tinggi, hujan juga masih deras sehingga air mulai naik dan merendam sejumlah rumah warga,” ucap Sherman Moridu

Sherman juga menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang merendam rumah warga desa Mohungo dusun III, sehingga membatasi aktifitas warga sebagaimana biasanya.

“Atas nama pemerintah daerah Boalemo kami turut prihatin atas musibah ini, dan untuk membantu warga yang merasakan dampak banjir pemerintah daerah melalui dinas sosial dan PMD telah menyediakan makanan siap saji,”ucapnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan PMD Boalemo, Mondru Mopangga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyakurkan bantuan logistik yang diberikan kepada masyarakat yaitu sebanyak 596 jiwa.

“Kami memberikan bantuan logistik atau buffer stock dinas sosial, diantaranya makanan siap saji dan biskuit untuk anak-anak. Total bantuan yang kami turunkan mencukupi untuk 596 jiwa,” ucapnya (Uky)

News Feed