oleh

Beri Bantuan Hukum Gratis, LBH FH UNG Jalin Kerjasama Dengan Pemdes Sipayo

HARIANPOST (Gorontalo)- Dalam rangka semarak Dies Natalis UNG Ke 58 dan Dies Natalis FH UNG Ke 7, Fakultas Hukum UNG mengadakan kegiatan Prodeo Program Pendampingan serta Konsultasi Hukum bagi masyarakat Provinsi Gorontalo.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut mereka Civitas Akademika Fakultas Hukum serta beberapa Praktisi Hukum. Kesempatan ini pun langsung di manfaatkan oleh Pemerintah Sipayo, Kecamatan Paguat, untuk meningkatkan penguatan kelembagaan aparatur dan tata kelola pemerintahan.

Kepala Desa Sipayo, Djafar Monoarfa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Hukum UNG. Hal itu dinilainya akan sangat membantu pemerintah Desa dan masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pendampingan hukum secara gratis.

“Bantuan ini akan tindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama dengan LBH UNG sebagai keseriusan kami Pemdes Sipayo untuk melaksanakan bantuan hukum bagi masyrakat,” jelas Djafar Kepala

Sementara itu, Yunus Sekertaris Desa Sipayo mengatakan pada kegiatan Virtual yang telah dilangsungkan sejak hari ini, sangat membantu khususnya bagi jabatan Sekretaris Desa yang mengelola administasi di Desa

“Hadirnya bantuan ini, tentu akan menjadi acuan kami, pemerintah Desa terkait regulasi yang ada di Desa,” Ungkapnya

Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Hukum UNG Prof Dr.Fenty Puluhulawa SH. M.Hum menuturkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat.

“Dalam momentum Dies Natalis kali ini allhamdulillah antusias masyrakat sangat luar biasa untuk berkonsultasi Hukum kepada Civitas Akademi Fakultas Hukum UNG ini salah satu wujud nyata UNG sebagai kampus Kerakyatan,” tandasnya (Fen)

News Feed