oleh

Ketua TP.PKK Boalemo Ajak perempuan Lestarikan Adat dan Budaya Gorontalo

HARIANPOST-(Boalemo)- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Boalemo, Dra. Hj. Lisna Mohi menghadiri Sosialisasi adat dan budaya dengan tema ‘peran perempuan dalam pelestarian adat’.

Pada kesempatan itu, Dra. Hj. Lisna Mohi menyampaikan bahwa adat dan budaya harus dijunjung tinggi oleh masyarakat Gorontalo. Apalagi bagi masyarakat Gorontalo adat merupakan pijakan dan landasan dalam bertindak dan berperilaku.

“Adat merupakan sesuatu yang sangat sakral, hal itu bisa kita lihat setiap kegiatan pemerintahan daerah maupun kegiatan sosial masyarakat selalu merujuk pada adat istiadat.Untuk itu mari kita lestarikan adat dan budaya kita” Ucap Dra. Hj. Lisna Mohi, di Gedung BPU Kecamatan Tilamuta, Rabu (15/09)

Lebih lanjut dirinya menyampaikan apresiasi kepada TP.PKK Se-kecamatan Tilamuta yang telah melaksanakan sosialisasi adat dan budaya guna melestarikan adat Gorontalo.

“Sebagai ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TP.PKK Desa Se-kecamatan Tilamuta yang telah melaksanakan kegiatan ini meskipun dengan keterbatasan anggaran,” ucapnya lagi

Pada kesemt itu dirinya meminta kepada kepala Desa di Kecamatan Tilamuta untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan TP.PKK

“Untuk mensukseskan program TP.PKK dalam Desa tentunya membutuhkan dukungan dari Desa itu sendiri dan sebagai mitra kerja harus saling mendukung, demi mempercepat kemajuan dalam Desa” Pintanya. (Uky)