oleh

Target PAD Pohuwato Belum Tercapai

HARIANPOST (Pohuwato)– Pemerintah Kabupaten Pohuwato dipastikan sulit mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditetapkan pada tahun 2021.

Buktinya hingga September 2021, PAD yang bisa dicapai hanya 42,74 persen atau Rp 31.026.772.313., dari target PAD Rp 72.592.000.000.,

Capaian ini pun menuai sorotan dari DPRD Pohuwato. ketua Komisi II Rizal Pasuma mewanti sejumlah OPD yang belum mampu merealisasikan target PAD tersebut.

“Ada beberapa OPD yang memiliki target PAD besar, tapi sampai hari ini masih jauh dari target,”ujar Rizal usai melakukan evaluasi PAD dengan menghadirkan Sekretaris Daerah Iskandar Datau, Selasa (14/9) kemarin.

Komisi II DPRD Pohuwato melakukan evaluasi realisasi PAD. Selasa (14/9)

DPRD Pun menegaskan kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan punishment kepada OPD yang belum bisa merealisasikan target PAD. Sebaliknya, bagi OPD yang berhasil kata Rizal harus diberikan reward.

“Kita mendorong Pemerintah Daerah agar target PAD ini bisa tercapai. Bagi OPD yang tidak bisa merealisasikan PAD itu harus diberikan punishment,”tegas Rizal. (D.01)

News Feed