oleh

Saipul Mbuinga Targetkan Vaksinasi COVID-19 di Pohuwato Capai 100 Persen Pada Desember 2021

HARIANPOST (Pohuwato)- Pemerintah Kabupaten Pohuwato menargetkan pada Desember 2021 nanti capaian vaksinasi di Pohuwato bisa mencapai 100 persen dari target 116 ribu vaksinasi.

Sementara untuk saat ini ungkap Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, capaian vaksinasi telah mencapai 32 persen.Padahal pada bulan lalu capaian vaksinasi di Pohuwato berada pada angka 14 85 persen.

“Ada peningkatan vaksinasi yang sangat signifikan. Ini berkat dukungan semua pihak, termasuk Universitas Pohuwato yang hari ini ikut andil melaksanakan vaksinasi massal,”ucap Bupati saat menghadiri vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Universitas Pohuwato (UNIPO), Senin (13/09).

Bila target vaksinasi tersebut tercapai, Saipul berjanji akan membuka aktivitas perekonomian dengan seluas-luasnya, namun tetap memperhatikan protokol COVID-19.

Saipul menyadari bahwa pembukaan aktivitas perekonomian ini harus dijamin, mana kala target vaksinasi tercapai. Alasannya ungkap Saipul, karena sektor ekonomi merupakan sektor yang paling terdampak akibat pandemi COVID-19.

“Kami sadar ekonomi lumpuh akibat pandemi ini, pembatasan kegiatan masyarakat dan lainnya terus dilakukan. Saya berjanji apabila sasaran 116 ribu sudah tercapai, maka kami akan membuka seluas-luasnya kegiatan perekonoman di kabupaten pohuwato. Untuk itu semua pihak akan dilibatkan seperti majelis taklim, kepala dusun, dan organsiasi kemasyarakatan lainnya harus ambil bagian termasuk partai politik,”ungkap Bupati Saipul.

Saipul berharap seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato dapat mendukung upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah, agar aktivitas di Kabupaten Pohuwato dapat berjalan seperti sediakala.(D.01)

News Feed