oleh

Dua Hari Digelar, Vaksinasi COVID-19 di Popayato Serumpun Diserbu Masyarakat

HARIANPOST (Pohuwato)- Vaksinasi COVID-19 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pohuwato di Kecamatan Popayato, Popayato Timur dan Popayato Barat diserbu masyarakat.

Pada vaksinisasi yang digelar selama dua hari dan dimulai sejak Rabu kemarin itu, terlihat, masyarakat sangat antusias. Ini menandakan bahwa masyarakat tak lagi khawatir atas informasi tidak benar terkait vaksin.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari kedua ini, Kamis (9/9), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie datang langsung melihat masyarakat Pohuwato yang antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Kepada Gubernur, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di Pohuwato dalam beberapa hari terakhir telah menunjukkan progres yang sangat baik.

“Pada dua bulan kemarin vaksinasi Pohuwato berada diangka terendah atau 14,86 persen. Setelah mendapatkan petunjuk maka kami melakukan kiat-kiat dan pola untuk mengejar ketinggalan tersebut, sehingga saat ini berada diposisi 30 persen,”ungkap Bupati

Melihat progres tersebut, Bupati optimis pada Oktober 2021 nanti, capaian vaksinisasi Pohuwato bisa mencapai 40 hingga 50 persen.

“Isha Allah bisa mencapai 100 persen. Pelaksanaan vaksinasi di pohuwato juga banyak unit-unit organsiasi yang ikut membantu. Diantaranya DPD Golkar, PMI Pohuwato serta pihak lainnya,”terang Bupati.

Sementara itu Gubernur Rusli Habibie berharap agar vaksinasi di Gorontalo khususnya di Pohuwato bisa dimaksimalkan.

“Karena virus corona hingga saat ini masih saja ada dan cepat menular melalui kontak dengan orang lain, olehnya diharapkan prokes tetap menjadi perhatian bersama. Vaksin ini besar manfaatnya bagi kita sekalian, karena lebih parah ketika terpapar virus ini bagi yang belum divaksin, sehingga itu pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi,”himbau Gubernur. (D.01)

News Feed