oleh

Dukung Pemkab Boalemo, KKD UMG Lakukan Sosialisasi Covid-19 dan Manfaat Vaksinasi

HARIANPOST-(Boalemo)– Dukung Pemerintah Kabupaten Boalemo cegah penyebaran pandemi COVID-19, Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo yang tengah mengikuti Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Angkatan 18 Klaster Patoameme, melaksanakan sosialisasi COVID-19 dan vaksinasi di SMAN I Botumoito.Selasa (07/9).

Mahasiswa UMG Yasin polumuduyo menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi COVID-19 dan vaksinasi ini merupakan dukungan dari mahasiswa UMG terhadap pemerintah daerah Boalemo.

“Kami melakukan kordinasi bersama pak sekda, dan Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari beliau terkait sosialisasi Covid-19 dan vaksinasi di SMAN I Botumoito untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,”ucap Yasin

Tak hanya melakukan sosialisasi Covid-19 dan vaksinasi di SMAN I Botumoito, Mahasiswa KKD UMG juga berencana akan melakukan sosialisasi di SMP yang ada di kecamatan Botumoito.

“Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya sampai disini, namun kami akan terus melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah SMP yang ada di kecamatan Botumoito untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,”katanya lagi.

Bahkan rencananya, untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Boalemo, Mahasiswa KKD UMG akan melibatkan setiap siswa untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap sesama siswa yang berada di sekolah masing-masing.

“Kami akan melibatkan siswa yang berada di sekolah tersebut untuk bersama-sama melakukan sosialisasi Covid-19 dan vaksinasi agar upaya pemerintah daerah Boalemo dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 bisa cepat terselesaikan,” terangnya. (Uky)

News Feed