oleh

Pemkab Pohuwato Genjot Pembangun BTS di Desa yang Sulit Mendapatkan Akses Internet

HARIANPOST (Pohuwato)- Lama dinantikan, masyarakat desa Hulawa, Kecamatan Buntulia akhirnya akan segera menikmati akses internet. Itu setelah Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui dinas Kominfo tengah menggenjot pembangunan 7 base transceiver station (BTS) di desa yang sulit mendapatkan akses internet.

Pembangunan BTS di desa Hulawa saat ini mulai dibangun yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dengan didampingi Kepala Dinas Kominfo, Supratman Nento, Anggota DPRD Beny Nento, Selasa (07/9).

Bupati pun meminta dukungan masyarakat agar pembangun BTS ini selesai pada tepat waktu. Karena kata Bupati, fasilitas internet saat ini menjadi kebutuhan yang tidak boleh dipisahkan dari masyarakat.

“Melalui pembangunan BTS Ini juga kami harapkan terwujudnya pemerataan informasi yang dapat diakses oleh masyarakat di internet,”harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Supratman Nento mengatakan pembangunan BTS di desa Hulawa ini merupakan pembangunan kelima setelah sebelumnya dibangun di Desa Malango Kecamatan Taluditi,Desa Bohusami Kecamatan Wanggarasi, Desa Wonggarasi Barat Kecamatan Lemito dan Desa Yipilo Kecamatan Wanggarasi.

“Kita berharap dengan pembangunan BTS ini, masyarakat Pohuwato yang tadinya sulit mendapatkan akses internet, kedepan akan semakin mudah untuk mendapatkan akses internet,”harap Supratman Nento.(D .01)