oleh

Ketua DPC Hanura Boalemo Sebut Hanya Syarif yang Pantas Jadi Gubernur Gorontalo

HARIANPOST (Pohuwato)- Dua periode jabat Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga menjadi satu-satunya politisi Golkar yang dinilai mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Rusli Habibie, sebagai Gubernur Provinsi Gorontalo.

Dukungan demi dukungan pun mulai berdatangan kepada Syarif, untuk menjadi Calon Gubernur Gorontalo pada perhelatan politik tahun 2024 nanti.

Tidak hanya dari partai Golkar, namun dukungan untuk Syarif juga datang dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Boalemo Mahmud Nurdin Daud secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada Syarif.

“Kami DPC Hanura Boalemo mendukung penuh Bapak Syarif Mbuinga sebagai Calon Gubernur Gorontalo pada Pilkada nanti,” kata Mahmud saat menghadiri agenda silaturahmi yang dilakukan Syarif Mbuinga, di Kecamatan Paguyaman, Rabu (25/8) kemarin.

Bukan tanpa alasan. DPC Hanura Boalemo mendukung Syarif, karena menurut Hanura hanya Syariflah yang pantas menjadi Gubernur. Terlebih lagi, sebagai politisi yang lahir di wilayah Barat Provinsi Gorontalo, Hanura menilai Syarif merupakan representasi masyarakat wilyah barat yang mampu menyetarakan pembangunan di wilayah barat dengan Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

“Menurut kami, sosok pemimpin yang dapat menyetarakan kami di wilayah barat Provinsi Gorontalo (Boalemo-Pohuwato), dengan daerah maju di ibu kota Provinsi, hanya Pak Syarif Mbuinga. Jadi, jalan satu-satunya untuk mewujudkan itu, Pak Syarif harus jadi Gubernur Gorontalo,” Ungkap Mahmud.(njd)

News Feed