oleh

Di HUT Boalemo Ke-22, Pemkab Boalemo Akan Gelar Festival

HARIANPOST-(Boalemo)- Sambut Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 76 dan Hari ulang tahun (HUT) kabupaten Boalemo ke- 22, Pemerintah Kabupaten Boalemo rencananya akan menggelar festival Boalemo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, bahwa pada HUT Boalemo Ke-22, pemerintah daerah Boalemo akan melaksanakan festival boalemo, untuk itu panitia pelaksana harus maksimal dalam mempersiapkan festival Boalemo tersebut.

“Panitia tahunan maupun panitia festival Boalemo harus saling bersinergi dalam mensukseskan festival Boalemo yang nantinya akan dilaksanakan pada HUT Boalemo Ke-22 di pantai bolihutuo,” Ucap Anas Jusuf, Jum’at (06/08) pada pencanangan HUT Republik Indonesia ke-76, di lapangan Alun-alun Tilamuta

Tujuan dari penyelenggaraan festival ini kata Anas, adalah untuk memperkenalkan Boalemo sebagai daerah tujuan wisata Nasional dan Internasional, dan meningkatkan perekonomian daerah dari sektor bahari.

“Secara umum dengan adanya festival ini diharapkan dapat mengembangkan potensi sumber daya kelautan dan pariwisata Nasional. Dengan mengangkat tema Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, bangkit bersama untuk keberagaman Boalemo maju merupakan suatu tema memupuk rasa kebersamaan,” terang Anas Jusuf.(Uky)