oleh

Alhamdulillah, Pemkab Boalemo Bolehkan Sholat Idul Adha Dilaksanakan di Masjid

HARIANPOST-(Boalemo)- PLT. Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa pemerintah daerah Boalemo mengizinkan sholat Idul Adha 1442 H dlaksanakan di Masjid masing-masing. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini Boalemo masih zona orange karena ada 16 orang yang masih positif Covid-19. Namun sementara pemulihan, dan pelaksanaan sholat Idul Adha bisa dilaksanakan di masjid, dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengunakan masker.”ucap Anas Jusuf saat diwawancarai awak media. Jum’at (16/07)

Tak hanya itu, Anas meminta pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran virus Covid-19.

“Saya minta kepada pengurus masjid ataupun panitia qurban untuk menghindari kerumunan agar mengantar langsung pembagian daging qurban di masing-masing rumah, sehingga tidak ada lagi kerumunan.” Pinta Anas Jusuf

Anas juga mengingatkan bahwa Covid-19 belum berakhir. Untuk itu ia meminta kesadaran dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih belum berakhir. Untuk itu kami berpesan agar dalam pelaksanaan sholat Idul Adha maupun pemotongan hewan qurban harus mengedepankan protokol kesehatan,” harapnya.(HP)

News Feed