oleh

Pemprov Gorontalo Terima Kunjungan Unisan Gorontalo

HARIANPOST (Gorontalo)- Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima kunjungan dari Universitas Ichsan Gorontalo (Unisan), yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Darda Daraba, Jum’at (16/07).

Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan kerjasama beasiswa strata (S1) yang diperuntukan untuk seluruh Kepada Desa di Provinsi Gorontalo.

Sekda Darda Daraba mengatakan bahwa beasiswa sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kepala desa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari pihak Unisan sudah menyampaikan beberapa program studi yang ada yang bisa mendukung kebutuhan aparat Pemerintah desa nantinya,”ucapnya

“Dan juga kami sangat mengapresiasi kedatangan pihak Unisan yang telah merespon cepat tanggap atas program kami dari Pemerintah Provinsi terkait upaya Pemerintah yang akan mewajibkan semua kepala desa dan aparatnya untuk mendapatkan Pendidikan tinggi dengan beasiswa dari Pemerintah provinsi,”ucapnya lagi

Beasiswa Pendidikan untuk kepala Desa ini menurut Darda Daraba sangat penting sebagai salah satu bentuk memajukan Pendidikan didaerah. Apalagi nantinya dengan memggandeng Unisan, yang merupakan salah satu perguruan tinggi berkembang di Provinsi Gorontalo.

“Universitasnya bisa sangat berkembang sampai sekarang dan juga berkembang pesat hingga beberapa daerah,”ucap Darda Daraba. (Fai)

News Feed