oleh

Saipul Mbuinga Ajak AGPAI Berkolaborasi

HARIANPOST (POHUWATO)- Bupati Kabupaten Pohuwato Saipul Mbuinga mengajak kepada asosiasi guru pengajar agama islam (AGPAI) untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan.

Hal itu disampaikan Saipul saat membuka Forum group discussion (FGD) guru pendidikan agama islam Kabupaten pohuwato, Rabu (14/07) di gedung panua kantor bupati dan dihadiri Ketua DPRD, Nasir Giasi serta Kepala Kemenag Pohuwato, Ust. Fahri Djafar.

Seperti diketahui, AGPAI merupakan organisasi guru pengajar agama islam yang memiliki visi mewujudkan organisasi profesi guru pendidikan agama islam yang profesional dalam rangka meningkatkan kualitas kepribadian islam yang kaffah bagi peserta didik di sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah baik SD, SMP, SMA/SMK, dan SLB menuju kemuliaan islam dan kaum muslimin.

Di samping itu juga bupati mengajak pengurus AGPAI bisa berkolaborasi dalam mewujudkan program satu desa satu hafiz qur’an dan pemberantasan buta huruf Al-qur’an di sekolah-sekolah dan masyarakat.

“Harapannya, bagaimana AGPAI tampil di depan untuk mengambil peran dalam program ini, sebab tanggungjawab dua program ini sangat melekat pada kompetensi keahlian guru-guru pendidikan agama islam. Artinya, bapak ibu pengurus AGPAI diberikan peluang dan kesempatan yang luas oleh pemda untuk mengambil peran penting dan bernilai untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program yang berpihak kepada islam dan keumatan,”harap Bupati Saipul Mbuinga. (D.01)

News Feed