oleh

Optimalkan Penanganan COVID-19, Pemkab Pohuwato Lakukan Studi Tiru

HARIANPOST (POHUWATO)- Pemerintah Kabupaten Pohuwato melakukan kunjungan kerja ke RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah. Senin (12/07).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan di dampingi Ketua PKK Selvi Mbuinga Monoarfa Asisten Kesra, Kabag Humas, direktur RSUD Bumi panua, Kepala Dinas Perkim, Kepala Baperlitbang, Kepala Kesbangpol dan Kabag ortala yang disambut oleh Plt direktur RSUD Undata Dr. Andi Amsyar S.Pa.

Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan studi tiru atas pelayanan yang diberikan RSUD Undata, terutama terkait penanganan Covid-19.

“Kami memantau langsung bagaimana pelayanan yang diberikan dan juga kami melihat pusat isolasi pasien Covid-19, Penanganan sampah medis Covid-19 cara pengololaanya, terkait dengan perizinan instalasi air limbah, sistem informasi dan pelayanan RSUD undata. Insha Allah apa yang kami pelajari hari ini dapat diterapkan di Kabupaten Pohuwato,” terang Wakil Bupati Suharsi Igirisa.

Sementara itu Direktur RSUD Undata, Andi Amsyar Praja menjelaskan bahwa RSUD Undata adalah rumah skit pusat rujukan Provinsi, sesuai dengan instruksi menteri kesehatan.

“Dalam instruksi itu disampaikan nahwa setiap RSUD minimal 30 persen dari tempat tidurnya untuk digunakan sebagai ruang isolasi dan kami sudah menyiapkan sesuai prosedur Covid-19 dan tenaga kesehatan, perawat 214 orang, dokter umum 18 orang, dokter spesialis 22 orang, tenaga kesehatan yang kami siapkan untuk penanganan Covid-19 dan untuk pemberian insentif di tanggulangi oleh daerah dan RSUD Undata, sehingga pelayanan kami bisa berjalan maksimal,”terangnya. (D.01)

 

News Feed