oleh

RSUD Bumi Panua Disiapkan Jadi Rujukan Pasien COVID-19

HARIANPOST (POHUWATO) – Akhir-akhir ini penyebaran pandemic Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Akibatnya Pemerintah pun mengeluarkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mengindari penyebaran yang lebih meluas.

Seiring dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini tengah menyiapkan kemungkinan terjadinya pelonjakan jumlah pasien Covid-19. Di Pohuwato, Pemerintah Provinsi Gorontalo meninjau kesiapan rumah sakit umum daerah Bumi Panua (RSUD-BP) sebagai rujukan pasien Covid-19.

Dalam kunjunganya ke RSUD BP, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di damping langsung Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato dan Plt. Direktur RSUD BP, dr. Yenni Ahmad. Sabtu, (10/7/2021).

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igirisa sangat mendukung upaya yang dilakukan Gubernur.

“karena kita tahu bersama bahwa lonjakan covid-19 di luar daerah sangat tinggi, sehingga hal ini perlu dantisipasi bersama sebelum hal itu terjadi,”kata Bupati Saipul Mbuinga

Di sisi lain jelas Bupati apa yang menjadi himbauan Gubernur menjadi perhatian serius terutama ketersediaan kebutuhan di masa pandemi.

“Kepada masyarakat mari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap berdoa semoga pohuwato dan umumnya gorontalo tidak terjadi lonjakan covid-19”,harapnya

News Feed