oleh

Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Sigi, Sekda Boalemo Harap Kedua Daerah Jalin Kerja sama

HARIANPOST-(Boalemo)- Pemerintah Kabupaten Boalemo menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Moh Rijal Intjenaf. Rombongan DPRD Sigi itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Sherman Moridu dengan di dampingi asisten III Musafir Bempah. Senin (28/06).

Ketua DPRD Sigi menyampaikan bahwa anggota DPRD Sigi yang melakukan kunjungan kerja ini merupakan anggota panitia khusus (Pansus) yang membahas kebijakan arah pembangunan melalui Rencana Pembangunan Jangķa Menegah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

“Karena Kabupaten Sigi baru melaksanakan Pilkada di tahun 2020.Di mana sesuai Permendagri no.86, setelah Bupati dilantik, DPRD diberikan waktu 6 bulan untuk membahas RPJMD yang ditetapkan sebagai peraturan Daerah yang dijadikan pedoman pembangunan 5 tahun kedepan di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah,” Ucapnya

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah menyambut baik Kunjungan DPRD Kabupaten Sigi dalam rangka kunjungan kerja sekaligus studi Komperatif. Sementara Bupati Kabupaten Boalemo melalui sekretaris Daerah berharap kedua daerah ini nantinya bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik dalam rangka membangun daerah.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Boalemo, dimana Kabupaten Sigi memilih Kabupaten Boalemo sebagai tempat kunjungan koordinasi terkait dengan Program penanganan Stunting dan penjajakan kerjasama di bidang peternakan,” Ucap Sherman Moridu

Sherman juga berharap kunjungan studi Komperatif ini menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Boalemo Dengan Pemerintah Kabupaten Sigi Sulewesi tengah.

“Dengan adanya hubungan silaturahmi antara kedua Kabupaten Boalemo dengan Kabupaten Sigi, merupakan langkah awal yang baik dalam membangun hubungan kerja yang baik,” Harapnya.(HUMAS)