oleh

Serahkan Bantuan di Huta Moputi, Bupati Pohuwato Minta Program Pemberdayaan Ditonjolkan

HARIANPOST (POHUWATO)– Program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Huta Moputi, Kecamatan Dengilo, harus dicontoh oleh seluruh Desa yang ada di Pohuwato. Pasalnya program yang dijalankan oleh pemerintah desa tersebut dapat langsung dirasakan oleh Masyarakat.

Olehnya tidak heran, Bupati Kabupaten Pohuwato Saipul Mbuinga memuji upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Huta Moputi.

“Kurang lebih 4 bulan pemerintahan kami, baru kali ini saya hadir di undang oleh kades untuk menyerahkan bantuan dari beberapa jenis bantuan yang ada. Saya bersyukur bahwa pemerintah desa huta moputi telah dapat mengkolaborasikan program-program pemerintah daerah dengan program yang ada di desa,” ungkap Bupati Saipul saat menyerahkan bantuan, Kamis (17/06)

Bupati Saipul Mbuinga juga memberikan pesan kepada Pemerintah Desa Huta moputi agar lebih menonjolkan program pemberdayaan masyarakat.

“Dan juga hal ini sangat bersesuai dengan visi-misi kami dan program kami dalam rangka peningkatan cepat kesejahteraan masyarakat, ini yang harus ditingkatkan,” pesan Bupati.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan oleh Bupati Saipul Mbuinga bersama Koordinator Tim Kerja Bupati, Yusuf Giasi, dan Camat Dengilo, Nakir Ismail adalan bantuan meteran listrik 450 watt sebanyak 32 unit, alat pertanian gerobak sapi 10 unit kepada 20 orang, bantua alat pertanian semprot 40 unit kepada 40 orang, bantuan stimulan rumah layak huni kepada 6 orang, bantuan BLT DD dan bantuan susu ibu hamil serta bantuan jamban. (D.01).