oleh

Bupati Saipul Mbuinga Serahkan Kursi Roda Kepada Warni Karim

HARIANPOST (Pohuwato)- Pemerintah Kabupaten Pohuwato memberikan bantuan kursi roda kepada Warni Karim, Masyarakat Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia yang mengalami sakit stroke hingga dirinya tidak bisa berjalan lagi.

Kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Selasa (11/05) kepada Warni Karim yang di dampingi suami, Rivon Uwolo. Saat memberikan kursi roda itu, Bupati Saipul memberikan suport dan berharap Warni Karim masih bisa dapat disembuhkan.

“Kepada suami ibu Warni Karim kiranya bisa sabar dalam menghadapi semua ini, dan insha Allah bisa sembuh kembali,”harap Bupati Saipul

“Melihat kondisi ibu Warni, insha Allah masih ada harapan, karena tangan kanan masih merasakan sakit ketika ditarik, olehnya ini butuh terapi. Saya doakan pula semoga ibu ini cepat sembuh,”harapnya lagi

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Ahmad Djuuna di dampingi Kepala bidang rehabilitasi Sosial, Risna Laisa, menjelaskan bahwa kursi roda yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Pohuwato kepada masyarakat yang membutuhkan untuk saat ini sebanyak delapan buah.

“Selain kursi roda ada juga alat bantu lainnya berupa 3 buah tongkat ketek, 3 buah tongkat kaki tiga, 6 buah alat pendengar dan 3 buah kaki palsu. Sejumlah 23 alat bantu tersebut diperuntukan bagi 23 orang penerima yang tersebar di 13 kecamatan berupa di Popayato, Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Taluditi, dan Randangan. Semoga dengan adanya bantuan ini mereka-mereka bisa terbantu terutama dengan kebutuhan fisik masing-masing,”terang Achmad Djuuna.(D.01)