oleh

Jelang Penutupan Akses Antar Provinsi, Bupati Pohuwato dan Forkopimda Tinjau Wilayah Perbatasan

HARIANPOST (Pohuwato)– Sesuai hasil rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang diperluas belum lama ini, disepakati bahwa mulai Kamis 6 Mei besok, akses masuk ke Provinsi Gorontalo akan di tutup. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 jelang lebaran idul fitri 1442 Hijriah.

Jelang penutupan akses tersebut Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Forkopimda meninjau langsung pos perbatasan provinsi Gorontalo- Sulawesi Tengah, di Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat. Rabu (05/05).

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, saat ini fokopimda Pohuwato turun lengkap dalam rangka mengantisipasi apa yang menjadi instruksi Kapolri terhadap larangan mudik mulai tanggal 6 sampai 17 Mei.

“Mulai 6 Mei besok dilakukan pemeriksaan tentang pembatasan mobilisasi masyarakat terhadap perbatasan antara Gorontalo dan Sulawesi Tengah, olehnya dilakukan pengecekan pada hari ini untuk memastikan kesiapannya,” terang bupati.

Sejalan dengan larangan tersebut Bupati Saipul menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan mudik.

“Kami harap jangan dulu ada yang mudik. Ini sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk memtus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” harpanya.(D.01)