oleh

Administrasi LKPD Boalemo Tahun 2020 Masih Perlu Diperbaiki

HARIANPOST-(Boalemo)- Administrasi laporan hasil keuangan pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2020 masih banyak yang perlu diperbaiki. Padahal pemeriksaan laporan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo (BPK-RI) tinggal beberapa hari lagi akan berakhir.

Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu pun mendesak seluruh OPD nya bergerak cepat menyelesaikan administrasi administrasi laporan hasil keuangan pemerintah daerah tahun 2020.

“Masih banyak Administrasi Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 yang masih perlu di perbaiki oleh pimpinan OPD, untuk itu hal ini mendapatkan perhatian serius dari masing-masing OPD yang menjadi catatan BPK,” tegas Sherman Moridu saat memimpin rapat bersama pimpinan OPD di ruangan Vicon kantor Bupati. Ahad (02/05)

Sherman tidak ingin, lambatnya penyelesaian laporan hasil keuangan itu justru dapat berpengaruh terhadap laporan pemeriksaan oleh BPK RI. Karena kata dia, Pemerintah Kabupaten Boalemo akan terus berupaya supaya bisa mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian opini (WTP).

“Percepatan penyelesaian administrasi ini tentunya dilakukan untuk meraih kembali opiniWajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke -4. semoga dengan kerjasama yang kita lakukan ini dapat mempertahankan WTP bagi pemerintah Kabupaten Boalemo,” harapanya. (Uky)