oleh

Jalin Silaturahmi, Dosen dan Mahasiswa Fisip Unisan Gelar Buka Puasa Bersama

-BERITA-285 views

HARIANPOST (Kota Gorontalo)- Bulan suci ramadhan menjadi bulan yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia, begitu pun di Indonesia. Keberkahan yang hanya ada di dalam bulan suci tersebut menjadikan umat muslim merasakan nikmatnya menjalani ibadah.

Di sisi lain, aktivitas yang hanya ada di bulan ramadhan, seperti buka puasa bersama (bukber) juga menjadi momen yang tidak boleh untuk dilewatkan. Sebab bukber tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama. Seperti yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip), Universitas Ichsan Gorontalo, yang melaksanakan buka bersama antara Mahasiswa dan Dosen,Sabtu (01/05) di Masjid Al -Ichsan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Arman Sojol mengatakan, agenda buka bersama ini memang sudah sering dilakukan setiap tahunnya di bulan suci ramadhan.

“Ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan oleh Mahasiswa dan Dosen Fisip. Melalui buka bersama ini kita harapkan akan tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara mahasiswa dan Doses,” ujar Arman Sojol.

Dirinya berharap ke depan, bukan hanya buka puasa bersama saja yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Dosen Fisip, tetapi juga bisa berbagi terhadap anak yatim ataupun fakir miskin.

“Kegiatan yang seperti ini tentu perlu dikembangkan lagi. Tidak hanya buka bersama, tapi kalau bisa juga kita harus melakukan Anjangsana ke Panti Asuhan dan membagikan bantuan. Ini yang menjadi harapan kita bersama,”harapnya. (F. Hasania).