oleh

Berhasil Menekan Inflasi, Kementrian Keuangan Beri Penghargaan Kepada TPID Boalemo

HARIANPOST (Boalemo)- Kementrian Keuangan Republik Indonesia memberikan piagam penghargaan kepada tim pengendalian inflasi daereh (TPID) Kabupaten Boalemo atas keberhasilannya dalam menekan inflasi.

Menurut Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, pemerintah Kabupaten Boalemo benar-benar Komitmen dalam menekan inflasi. Sebab Kestabilan inflasi kata Anas, merupakan prasyarat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Berkat kerja keras dari (TPID) Boalemo, yang di pimpin pak Sekda Sherman Moridu akhirnya pemerintah daerah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, di mana selama 1 tahun pemerintah Boalemo mampu menekan laju inflasi,” Kata Anas Jusuf saat memimpin Apel Awal Bulan dilapangan Alun-alun Tilamuta. Senin (05/03)

Anas pun berharap kepada TPID untuk tidak berpuas diri atas penghargaan yang diberikan. Namun penghargaan ini kata Anas menjadi motivasi bagi TPID agar ke depannya pemerintah daerah Boalemo dapat terus mempertahankan prestasi yang telah didapatkan dari pemerintah pusa. Sebab menurutnya persoalan inflasi merupakan terjadinya gejolak ekonomi yang perlu mendapatkan perhatian serius.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Boalemo, tentunya penghargaan yang sudah didapatkan harus dijadikan motivasi dalam melakukan giat-giat menekan terjadinya sebuah inflasi yang dapat berdampak pada perekonomian masyarakat Boalemo,” Harapnya. (Uki)