oleh

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Ajak Masyarakat Sukseskan PK21

HARIANPOST(Pohuwato)– Mulai awal April hingga akhir Mei 2021 nanti, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan melakukan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21).

Pendataan ini dilakukan untuk basis data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan keluarga.

Di Kabupaten Pohuwato sendiri, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menjadi orang pertama yang ditemui oleh sub PPKBD bersama PLKB di rumah dinas Bupati, guna melakukan pendataan keluarga 2021.

Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik pendataan yang dilakukan oleh sub PPKBD bersama PLKB tersebut.Karena dengan pendataan keluarga ini kata Bupati, merupakan sesuatu yang penting bagi pemerintah maupun pemerintah daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi program pembangunan keluarga.

Dia berharap agar pendataan keluarga yang menjadi program BKKBN itu sukses terlaksana terutama di Kabupaten pohuwato. Karena itu Bupati mengajak seluruh masyarakat Pohuwato untuk bisa mendukung dan bersedia di data.

“Karena pendataan keluarga ini dilakukan serentak setiap lima tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah. Ini sangat penting sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan keluarga,” ucap Bupati Saipul Mbuinga. (rls/Iwan)