oleh

Dewa Kipas Kalah 0 : 3 Dari GM Irene Kharisma

HARIANPOST (Nasional)-Pertandingan catur yang mempertemukan antara Grand master (GM) Irene Kharisma dan Dadang Subur atau yang lebih dikenal Dewa Kipas, yang ditayangkan langsung live streaming dalam kanal youtube Deddy Courbuzier, Senin (22/03), berlangsung menegangkan.

Pada babak pertama pertandingan itu dimenangkan oleh Irene Kharisma. Irene menang dengan menggunakan bidak putih sementara Dewa Kipas harus takluk pada babak pertama dengan menggunakan bidak hitam.

Sementara Pada babak ke dua, Dewa Kipas menggunakan bidak putih dan Irene menggunakan bidak hitam. Pada pertandingan ini GM Irene Kharisma kembali unggul dari lawannya Dewa Kipas.

Pertandingan pun dilanjutkan hingga babak ke tiga. Pada babak ini, Irene kembali berhasil mengalahkan Dewa Kipas. Tiga kali kalah beruntun dari Gm Irene, membuat Dewa Kipas takluk dan tidak ingin lagi melanjutkan pertandingan.

Alhasil dari pertandingan tersebut, Gm Irene mendapatkan bonus 200 Juta rupiah dan Dewa Kipas mendapatkan bonus 100 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Dedy Courbuzier.

Sebelumnya, nama Dewa Kipas atau Dadang Subur belakangan dikabarkan telah berhasil mengalahkan pecatur bergelar International Master (IM), Levy Rozman dalam akun GothamChess.

Tetapi kemenangan itu tidak diakui. Dewa kipas dianggap curang sehingga akunnya diblokir oleh Chess.com karena dianggap menyalahi aturan fair play.(D.01)