oleh

Beni Nento Siap Kawal Perbaikan Jalan di Kecamatan Buntulia

HARIANPOST (Pohuwato)– Infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Buntulia, tepatnya di Desa Taluduyunu, Taluduyunu Utara, Karya Indah dan Desa Hulawa, dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, infrastruktur jalan di Desa tersebut sudah rusak parah.

Mereka pun menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang belum mengambil tindakan serius atas keluhan tersebut. Padahal menurut masyarakat, usulan perbaikan jalan di Kecamatan Buntulia itu telah berulang kali disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

Aspirasi tersebut juga disampaikan oleh masyarakat kepada anggota DPRD Pohuwato, Beni Nento, saat melaksanakan reses masa persidangan kedua, Rabu (17/03) yang dilaksanakan di Desa Taluduyunu Utara.

Masyarakat meminta Beni Nento untuk mengawal aspirasi perbaikan jalan tersebut, untuk mendapat tindakan serius dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Sudah lama pak kami mengeluhkan infrastruktur jalan ini. Kami berharap Pak Beni Nento bisa mengawal aspirasi ini, dan bisa berjuang agar jalan di empat desa ini bisa segera diperbaiki,” ungkap warga menyampaikan aspirasi.

Masyarakat Buntulia menghadiri reses, yang dilaksanakan aleg Beni Nento

Mendengar aspirasi itu, Beni Nento menyampaikan bahwa sebagai wakil rakyat dirinya memiliki kewajiban untuk mengakomodir seluruh aspirasi yang disampaikan kepadanya. Dirinya pun mengatakan akan berupaya maksimal agar aspirasi yang disampaikan bisa segera terealisasi.

“Masyarakat Buntulia tadi telah bersepakat untuk bagaimana jalan masuk ke Taluduyunu sampai ke Desa Hulawa, yang empat Desa itu, mengingikan ada perbaikan jalan. Itu anggaranya yang dibutuhkan sekitar 15 Miliyar Rupiah,” ungkap Beni Nento

Anggota legiaslatif fraksi Golkar itu memastikan, perbaikan jalan di Kecamatan Buntulia akan menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Pohuwato di tahun 2020 mendatang.

“Perbaikan jalan ini sangat penting. Insya Allah ini akan saya perjuangkan lewat pembahasan di DPRD nanti, pada saat pembahasan di tahun 2022. Tahun 2022 ini masuk di pembahasan, insya Allah kita akan berjuang dan saya akan sampaikan langsung kepada Bapak Bupati,”terang Beni Nento. (D.01)

News Feed