oleh

Aktivitas Belajar Tatap Muka di Boalemo Bakal Kembali di Buka

HARIANPOST-(Boalemo)- Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam waktu dekat akan membuka kembali aktivitas pembelajaran secara tatap muka.

Hal itu menurut PLT Bupati Boalemo Anas Jusuf, bisa dilakukan. Sebab status penyebaran pandemi di Boalemo saat ini telah memasuki zona hijau.

Namun sebelum aktivitas tatap Muka itu dilakukan, Pemerintah Boalemo bersama Forkopimda terlebih dahulu akan melakukan rapat bersama guna menyiapkan skema aktivitas belajar tatap muka agar tetap terhindar dari pandemi Covid-19.

“Saya sudah sampaikan, bahwa pemerintah daerah Boalemo dalam waktu dekat ini akan rapat dengan Forkopimda, untuk kesiapan pemerintah daerah Boalemo dalam mengaktifkan kembali semua sekolah yang selama pandemi Covid-19 tidak pernah melakukan belajar tatap muka,” Kata Anas, Kamis (11/03) kemarin.

Lanjut Anas mengatakan, pembukaan aktivitas belajar mengajar ini juga menindaklanjuti keluhan masyarakat Boalemo, yang selalu mempertanyakan kapan proses pembelajaran secara tatap muka di buka oleh pemerintah daerah Boalemo.

“Setiap saya berjumpa dengan masyarakat, mereka selalu bertanya kepada saya kapan proses pembelajaran akan kembali dibuka, maka untuk itu pemerintah daerah akan membahas hal tersebut bersama Forkompinda dan jika sekolah kembali di buka, tentunya akan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya. (Uky)