oleh

Gorut – Pohuwato Jalin Kerjasama Pasarkan Ternak Sapi

HARIANPOST (Pohuwato)– Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan Kabupaten Pohuwato merupakan daerah di Provinsi Gorontalo yang memiliki potensi ternak sapi. karena potensi itulah, Pemerintah Kedua daerah ini terdorong untuk menjalin kerjasama dalam rangka memasarkan Sapi, ke pasar ternak yang lebih luas.

Untuk mendukung kerjasama tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorut, Kamis (25/02) kemarin melaksanakan workshop pemetaan kebutuhan untuk pemasaran ternak sapi. kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual, itu di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin dari aula kantor Bapeda.

Kabupaten Gorontalo Utara kata Ridwan Yasin sudah sangat siap untuk memasarkan ternak sapi ke pasar di luar daerah. Sebab fasilitas yang dimiliki Gorontalo Utara, sudah cukup mendukung.

“Pelabuhan kita di Gorut, saat ini terus dikembangkan, sehingga membuka peluang untuk kerjasama dengan daerah-daerah lain baik di Provinsi Gorontalo maupun di luar Provinsi Gorontalo,” ucap Ridwan Yasin

Ridwan meminta kedua pemerintah daerah melalui OPD penanggung jawab untuk menyeriusi kerjasama ini. Karena kerjasama ini kata dia dapat saling menguntungkan bagin kedua daerah maupun Kabupaten kota lain di luar Provinsi Gorontalo.

“Kita tinggal mematangkan kira-kira giat-giat apa yang harus kita lakukan dan tentunya harus kita sepakati secara bersama-sama,”ungkap Ridwam

“Ini harus di tindak lanjutu dan disegerakan, jangan sampai pertemuan ini hanya berakhir di pertemuan dan tidak ada tindaklanjutnya,” (F.03).