oleh

DPRD Pohuwato Gelar Paripurna HUT Pohuwato Ke-18

HARIANPOST (Pohuwato)- DPRD Kabupaten Pohuwato menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pohuwato ke-18.

Paripurna ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi dan dihadiri Bupati Pohuwato dua periode Syarif Mbuinga, Plh Bupati Pohuwato, anggota DPRD Pohuwato serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kamis (25/02) di DPRD Pohuwato.

Peringatan HUT Ke-18 ini kata Nasir Giasi menjadi momen penting bagi Masyarakat Pohuwato, karena dilaksanakan di awal penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato terpilih pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2020, yakni Syaipul Mbuinga dan Suhardi Igirisa.

Di usia Pohuwato ke-18 ini juga Kata Nasir, telah banyak prestasi yang berhasil di raih Pemerintah Pohuwato dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati,Syarif Mbuinga-Amin Haras. Berbagai capaian ini menjadi persembahan terbaik untuk masyarakat Pohuwato.

Disamping itu, melalui HUT ini kata Nasir menjadi momen untuk mengingat kembali semangat perjuangan tokoh pemekeran Pohuwato, sehingga Pohuwato dapat berdiri menjadi daerah otonom dari daerah induk, Kabupaten Boalemo.

“Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada para tokoh pemekaran yang telah berjuang untuk pemekeran Pohuwato,” ungkap Nasir Giasi.

Di tempat yang sama, Plh Bupati Pohuwato Iswanta mengatakan, meskipun usia Pohuwato baru 18 tahun, namun daerah bagian barat Provinsi Gorontalo telah banyak menorehkan prestasi.

“Alhamdulillah telah banyak prestasi yang bisa diraih. Termasuk 7 kali mendapat dana mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap Iswanta. (D.01)